087877374526

Customer Support

Mon - Fri: 7:00 - 17:00

Belmont residence tower everest. Komersial area #k2/03

Menu

KEUNGGULAN MINYAK GORENG KELAPA DARI MINYAK GORENG SAWIT

Hallo SAHABAT lovers, dikesempatan kali ini SAHABAT akan memberikan informasi seputar keunggulan minyak kelapa dibandingkan dengan minyak sawit. Emang beda ya? Nah, di zaman sekarang masih banyak masyarakat yang gak tau nih kalo minyak kelapa dengan minyak sawit itu berbeda dan memiliki spesifikasi yang berbeda juga. Buat teman – teman yang belum tau, minyak kelapa disini maksudnya adalah minyak yang berasal dari buah kelapa bukan dari kelapa sawit. Karena berbeda jenis kelapa otomatis juga memiliki keunggulan yang berbeda. Lalu bagusan minyak kelapa atau minyak sawit? Untuk jawaban yang lebih akurat mana yang lebih bagus yuk simak penjelasan dari ahli di bawah ini.

Minyak Kelapa
Minyak Kelapa
Minyak Sawit
Minyak Sawit

 

PERBEDAAN FISIK MINYAK KELAPA DIBANDING SAWIT

Prof. Dr. Ir. Deddy Muchtadi, MS di Media Indonesia Minggu 5 September 1999 menjelaskan memilih minyak goreng yang baik sesungguhnya dapat dilakukan secara sederhana.

  1. Pertama, lihat kejernihannya (bukan warnanya)
  2. kedua, cium baunya apakah tengik atau tidak.

Minyak goreng yang baik itu jernih dan tidak berbau tengik”. Jika kita melihat minyak kelapa mempunyai kejernihan yang lebih baik dibanding dengan minyak sawit. Minyak kelapa juga tidak berbau tengik dan hasil gorengan dapat lebih tahan lama

MAANFAAT MINYAK KELAPA

Minyak kelapa juga memliki banyak manfaat untuk kesehatan antara lain :

  1. Meningkatkan kadar kolesterol HDL
  2. Menurunkan berat badan
  3. Meningkatkan kesehatan jantung
  4. Menyehatkan rambut
  5. Perawatan kulit
  6. Membantu penyakit Alzheimer
  7. Mencegah infeksi ragi – candida
  8. Mempercepat pertumbuhan
  9. Meningkatkan imunitas
  10. Mencegah IBS dan masalah pencernaan lain

Di dalam 50 % lemak yang ada dalam minyak kelapa ditemukan asam yang disebut dengan asam laurat. Asam laurat ini didalam tubuh akan diubah menjadi monolarium yang memiliki anti-virus, anti-bakteri dan anti-protozoa. Dan zat ini tidak ditemukan pada minyak kelapa sawit

Didalam minyak kelapa juga merupan sumber terkaya asam lemak rantai sedang g (MCFAs), juga disebut media-trigliserida rantai atau MCT. MCT ini mudah dicerna dan langsung dibakar oleh hati untuk energi – seperti karbohidrat, tapi tanpa lonjakan insulin. MCT sebenarnya meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh menggunakan lemak untuk energi, sebagai lawan menyimpannya, sehingga benar-benar dapat membantu kita menjadi lebih ramping.

Dari informasi yang aku dapatkan dari berbagai sumber itu menyebutkan dalam industri minyak goreng, minyak kelapa lah yang paling baik. Dari fakta-fakta diatas dapat disimpulkan bahwa minyak kelapa adalah lebih baik dari minyak sawit.

1
hallo, ada yang bisa kami bantu ? silahkan chat kami jika membutuhkan bantuan
Powered by