087877374526

Customer Support

Mon - Fri: 7:00 - 17:00

Belmont residence tower everest. Komersial area #k2/03

Menu

PROSES PEMBUATAN MINYAK GORENG KELAPA MELALUI PROSES RBD (REFINED, BLEACHING AND DEODORIZATION COCONUT OIL)

Proses Pembuatan Minyak Goreng Kelapa Melalui Proses RBD

Hallo Sahabaters, karena diedisi sebelumnya SAHABAT sudah membahas tentang proses pembuatan minyak goreng kelapa secara tradisional maka pada edisi kali ini SAHABAT juga akan membahas proses pembuatan minyak goreng kelapa melalui proses RBD CNO (Refined, Bleaching and Deodorization Coconut Oil).

Refined Coconut Oil atau biasa dikenal dengan RBD Coconut Oil adalah jenis minyak olahan pabrikan yang populer dan memiliki banyak manfaat. RBD Coconut Oil sendiri dibuat dengan bahan dasar kopra atau kelapa yang dikeringkan. Beberapa tahapan yang tercakup dalam pembuatan RBD Coconut Oil adalah digunakannya tekanan tinggi dalam ektraksinya, lalu dipanaskan dan kemudian proses menghilangkan bau terdapat dalam minyak kelapa.

Tahapan Proses Pengolahan Minyak Goreng Kelapa RBD CNO

Berikut adalah tahapan pengolahan minyak goreng kelapa dengan proses RBD :

  1. Acid Conditioning (Rafined Section)

Pada tahap ini terjadi proses pemanasan pada minyak yang dilakukan dalam beberapa kali proses menggunakan alat yang berteknologi tinggi, dan untuk mengendapkan getah, senyawa logam serta kotoran yang terkandung dalam minyak. Selanjutnya, minyak akan  di proses pada tahap bleaching.

  1. Bleaching Section

Pada tahap ini, endapan kotoran akan di proses pada mesin bleacher. Proses pembersihan endapan kotoran tersebut dilakukan dengan cara penyerapan kotoran dari minyak sehingga akan merubah warna dari minyak tersebut. Setalah proses penyerapan maka selanjutnya akan dilakukan proses filtrasi/penyaringan untuk menghilangkan partikel halus yang yang tersisa dalam minyak.

  1. Deodorization Section

Minyak hasil bleaching sebelumnya kemudian di proses menggunakan alat deodorizer. Namun sebelum itu, minyak tersebut dipanaskan terlebih dahulu dengan uap tekanan tinggi. Setelah itu, minyak dialirkan ke alat deodorizing dan dilakukan proses penghilangan bau pada minyak dan pemisahan Fatty Acid yang terkandung dalam minyak.

Demikian proses pembuatan minyak goreng secara modern yang diterapkan di semua industri minyak goreng saat ini.

1
hallo, ada yang bisa kami bantu ? silahkan chat kami jika membutuhkan bantuan
Powered by