087877374526

Customer Support

Mon - Fri: 7:00 - 17:00

Belmont residence tower everest. Komersial area #k2/03

Menu

Tips Menyimpan dan Menjernihkan Minyak Goreng BIMOLI Bekas Pakai

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on google

Tips Menyimpan dan Menjernihkan Minyak Goreng BIMOLI Bekas Pakai

Minyak Kelapa Bimoli

 

Halooo Bimoli Lovers, siapa nih yang sudah masak tanpa minyak ? kalaupun ada pasti sedikit sekali ya, apalagi minyak sudah menjadi salah satu bahan pokok utama dalam memasak. Walaupun bisa digantikan dengan  bahan lain , namun tetap saja minyak tidak tergantikan  dalam bahan pokok utama memasak. Makanya harga minyak goreng sekarang ini tergolong cukup tinggi selain bahan pokok utama yaitu beras. Tetapi, minyak tetap menjadi pilihan utama yang wajib dalam memasak, dan itulah yang menjadi alasan mengapa kita sayang membuang minyak yang baru saja kita pakai sekali, padahal minyak goreng yang dipakai berulang – ulang itu gabagus loh untuk kesehatan..

Namun disini kita punya tips untuk menyimpan serta menjernihkan minyak goreng kelapa  yang sudah dipakai tetap layak pakai digunakan berulang – ulang dan aman untuk kesehatan :

  1. Gunakan wadah yang bersih dan kering

wadah untuk menaruh minyak kelapa bimoli

Yap, pastikan wadah yang kalian gunakan itu bersih dan kering serta ditutup rapat. Karena wadah yang kotor dan basah akan menjadi tempat sarang bakteri dan tentu saja membuat minyak yang kita gunakan menjadi tidak higienis dan tidak baik bagi tubuh.

  1. Simpan Minyak goreng kelapa di tempat dingin dan tertutup

Supaya kualitas dari minyak goreng kelapa tetap terjaga simpanlah minyak goreng di tempat yang jauh dari sumber panas/cahaya dan tertutup seperti didalam lemari dapur agar minyak goreng kelapa bekas aman digunakan lebih dari 2 kali.

  1. Pisahkan minyak goreng sesuai dengan penggunaannya

Sedikit saja makanan yang dimasak akan meninggalkan sedikit juga rasa dan aroma pada minyak yang digunakan pada minyak tersebut. Oleh karena itu, simpan dan pisahkanlah wadah minyak goreng bekas pakai sesuai dengan penggunaannya. Agar rasa makanan yang kita masak nanti tidak bercampur dengan aroma atau rasa yang tertinggal akibat minyak bekas yang kita gunakan.

  1. Simpan minyak goreng kelapa dalam keadaan bersih

Pastikan minyak yang akan kita simpan sudah tidak ada lagi sisa makanan atau ampas yang akan menyebabkan tempat pertumbuhan bakteri.

  1. Endapkan minyak goreng kelapa

Untuk bekas pakai yang menyebabkan sisa atau ampas terlalu banyak dan menjadikan minyak keruh bisa dilakukan dengan membiarkan minyak selama kurang lebih satu malam sampai ampas atau sisa makanan mengendap dibawah dan menyisakan minyak yang jernih diatasnya.

  1. Penggunaan serai  

Masih banyak yang belum tau salah satu penggunaan serai yaitu sebagai penghilang bau dalam minyak goreng, yaitu dengan cara geprek batang serai menggunakan pisau kemudian masukan kedalam minyak bekas pakai yang sudah dipanaskan dan diamkan beberapa saat sampai batang serai agak layu.

 

Berikut beberapa tips yang dapat sabahat lovers praktekan dirumah ya, agar penggunaan minyak lebih hemat

1
hallo, ada yang bisa kami bantu ? silahkan chat kami jika membutuhkan bantuan
Powered by